Polresta Padang Gelar Kegiatan Cipta Kondisi

Padang, Investigasi.news – Akhir-akhir ini, Kota Padang semakin meresahkan. Selian balap liar yang semakin rutin dilakukan tiap malam, kali ini tawuran juga digadang-gadang telah menjadi hobi yang tak asing lagi bagi beberapa anak muda di Kota Padang.

Untuk mengantisipasi tawuran dan kelakuan yang meresahkan masyarakat Polresta Padang secara rutin melakukan Patroli dan pengamanan. Dalam hal tersebut Pada hari Senin tanggal 04 April 2022 pukul 22.00 Wib bertempat di wilayah hukum Polresta Kota Padang melaksanakan apel gabungan.

Dikatakan, “apel tersebut dalam rangka Kegiatan Cipta Kondisi Polresta Padang Dalam Mengantisipasi Penyakit Masyarakat, Aksi Tawuran Remaja/Pelajar dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai standar di Kota Padang”, ucap Kapolres.

Lebih lanjut pada kesempatan tersebut hadir Kapolresta Padang Kombespol Imran Amir S.I.K M.H, Wakapolresta Padang AKBP Yessi Kurniati S.I.K M.Si, Kasat Intelkam Polresta Padang Kompol Ridwan S.Ag, Perwira dari Sat Lantas Polda Sumbar, Perwira Brimobda Sumbar, Kapolsek Jajaran Polresta Padang, Personil Gabungan Polda Sumbar dan Polresta Padang.

Kemudian dalam rangkaian kegiatan tersebut pada Pukul 22.30 wib, Personil yang telah dibagi menjadi 2 Tim bergerak ke lokasi yang telah ditentukan. Tim A menuju wilayah UPI Kec. Padang Timur dan Tim B menuju wilayah Seberang Padang Kec. Padang Selatan

Sementara pada Pukul 23.00 Wib dilakukan kegiatan Razia oleh TIM A terhadap kendaraan bermotor tanpa memiliki kelengkapan berkendara di Jl. Sutomo depan Kampus UPI yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Padang Kasat Lantas Polresta Padang An. AKP Alfin, S.I.K.

Dan pada Pukul 22.50 Wib dilakukan Razia oleh Tim B terhadap kendaraan bermotor tanpa memiliki kelengkapan berkendara di Jl. St. Syahrir Seberang Padang Kec Padang Selatan, dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Padang Kompol Andi Lorena dan Kasat Intelkam Polresta Padang Kompol Ridwan S.Ag MH

“Kegiatan berakhir pada Pukul 01.00 Wib personil Kembali ke Mako Polresta Padang dengan membawa Ranmor yang melanggar aturan lalulintas”, terang Kapolres lagi.

Dalan giat tersebut, Kapolresta berhasil mengamankan Barang bukti, Sim : 30 berkas, STNK : 40 berkas, R2 : 60 unit, R4 : 9 unit.
 
Mebri