Posisi Kapolresta Padang Resmi Ditangan AKBP Ferry Harahap

Padang, Investigasi.news – Mengawali bulan Juni, Posisi Kapolresta Padang akhirnya resmi berpindah tangan dari Kombes Imran Amir ke AKBP Ferry Harahap pada serah terima jabatan, Jumat (3/6/2022).

AKBP Ferry Harahap menggantikan kompatriotnya, Kombes Imran Amir yang pindah tugas ke Polda Jawa Tengah (Jateng) sebagai Kepala Bidang Hukum (Kabid Kum).

Pelantikan dipimpin langsung Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa, Jumat (3/6/2022). Menurutnya, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar. Tidak ada pejabat di suatu jabatan yang utuh sampai pensiun karena itu ada istilah ‘tour of duty, tour of area’ atau gabungan dari keduanya.

“Kali ini Pak Imran ‘tour of duty’ dan ‘tour of area’ dari Kapolresta menjadi kepala bidang, tempatnya di Jawa,” kata Kapolda.

Demikian pula dengan AKBP Ferry Harahap yang berangkat dari Sumatera Selatan kemudian pindah ke Sumbar menjadi Kapolresta Padang. AKBP Ferry sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumsel.

“Itu juga fenomena ‘tour of duty’ dan ‘tour of area’. Kita pun suatu saat cepat atau lambat akan kena mutasi,” katanya.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Kombes Pol Imran Amir atas dedikasi yang sudah diberikan kepada institusi Polri terutama di Sumbar.

“Segala karya dan pengabdian yang saudara berikan dan tunjukkan, semua itu merupakan amal ibadah yang kelak akan menjadi bekal saudara,” ucapnya.

“Saya berharap kepada saudara dapat mengikuti dinamika yang ada. Kemudian meneladani apa yang telah dilakukan Pak Imran di dalam memimpin suatu organisasi yang cukup dinamis di Polresta Padang,” ujarnya.

Mutasi Kapolresta Padang ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/747/IV/KEP./2022 tanggal 13 April 2022 tentang mutasi jabatan di lingkungan Polri.

Sc/Mebri