Sambut HBP ke-58, Balai Pemasyarakatan Sumbar Gelar Donor Darah

Padang, Investigasi.news – Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang mengikuti kegiatan donor darah yang dipusatkan di Balai Pemasyarakatan Kelas I Padang pada Kamis (24/3/2022).

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, selain petugas Balai Pemasyarakatan Kelas I Padang selaku tuan rumah, turut serta dalam kegiatan ini jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, petugas Lapas Kelas IIA Padang, Rutan Kelas IIB Padang, Lapas Perempuan Kelas IIB Padang, Kanim Kelas I TPI Padang dan Rupbasan Kelas I Padang yang berpartisipasi aktif mendonorkan darahnya demi berbagi dengan sesama.

Dalam kesempatan itu, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Padang Era Wiharto mengatakan kegiatan donor darah merupakan suatu kegiatan positif yang patut dilaksanakan. “Selain kegiatan ini bermanfaat untuk beramal dengan sesama, kegiatan ini juga memberi manfaat untuk si pendonor itu sendiri.”

Dan menurutnya, donor darah merupakan salah satu kegiatan positif dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Rel/Ism)