Bakal Jadi Tuan Rumah Porprov, Pemko Padang Panjang dan Pemkab Tanah Datar Gelar Rapat Persiapan

Padang Panjang, Investigasi.news – Jadi tuan rumah bersama dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar tahun 2023 mendatang, Pemko Padang Panjang dan Pemkab Tanah Datar laksanakan rapat persiapan di Ruang VIP Balai Kota, Senin (4/4). Kedua belah pihak membahas cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, lokasi pertandingan, sarana dan prasarana, serta biaya yang digunakan.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang Panjang Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menyampaikan, untuk persiapan Kota Padang Panjang sudah mulai digagas. Rencananya Padang Panjang akan menjadi tuan rumah 17 cabor, lima cabor bersama dengan Tanah Datar dan cabor lainnya di Tanah Datar. “Insyaa Allah Pemko akan segera mempersiapkan segala halnya dengan matang. Baik itu lokasi lomba dan cabor yang akan dipertandingkan nanti,” kata Sonny.

Menjadi tuan rumah bersama, tambahnya, Padang Panjang dan Tanah Datar menginginkan porprov berjalan lancar, sukses dan meriah. “Semoga kita bisa menjadi tuan rumah yang nantinya tidak bisa dilupakan oleh masyarakat banyak,” tutur Sonny.

Sementara itu Sekdakab Tanah Datar, Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si menyampaikan, untuk menjadi tuan rumah bersama itu ada kesulitan tersendiri. Baik dalam menentukan lokasi, cabornya, biaya dan lain sebagainya. “Semua kesulitan ini insyaa Allah akan segera kita rampungkan. Setiap cabor yang akan dipertandingkan hingga venuenya, sudah mulai kita gagas dan bahas bersama dengan Pemko Padang Panjang,” katanya. Hadir asisten I, II dan III Padang Panjang dan Tanah Datar, Kadis Porapar, Kominfo, Bappeda dan undangan lainnya. (Km)