Dinas PUPR Padang Panjang Gelar Bimtek Manajemen Kontrak Kontruksi

Padang Panjang, Investigasi.news – Guna meningkatkan kemampuan, kapasitas dan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) terkait manajemen kontrak konstruksi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Kontrak Kontruksi di Aula Hotel Pangeran, Senin (13/6).

Kegiatan diikuti 40 peserta dan dibuka Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dengan menghadirkan narasumber dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumatera Barat. Kegiatan digelar selama dua hari.

Wawako Asrul menyampaikan, manajemen kontruksi ini merupakan suatu sistem yang terdiri dari tiga fungsi pokok kegiatan yang saling terkait. Yaitu fungsi perencanaan, fungsi pengorganisasian, fungsi pengendalian dan pelaksanaan.

Sasaran dalam kegiatan ini adalah mengelola fungsi manajemen proyek dengan benar. Sehingga memperoleh hasil yang optimal sesuai ketentuan yang telah disepakati.

“Untuk itu, saya harap seluruh peserta agar sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, dan seraplah semua ilmu dari narasumber,” ujar Asrul.

Sementara itu Kepala Bidang Perencanaan dan Bina Jasa Konstruksi Dinas PUPR, Ir. Sri Syahwitri, M.M menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan agar para ASN selaku pemilik kegiatan, bisa memenej kontrak kontruksi dengan baik nantinya. (Km/Mc)