Dokter Fitria Kagumi Semangat Kader PKK Ngalau

Padang Panjang, investigasi.news – Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, dr. Fitria Amalia Umar Audy Joinaldy, Sp.KK, M.Kes kagumi semangat kader PKK Kelurahan Ngalau.

Hal tersebut tampak saat Dokter Fitria turun ke lapangan dalam penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi di kelurahan itu, Jumat (3/6). Dirinya beserta tim penilai lainnya, langsung melihat ke lapangan apakah yang diekspos ketua PKK Ngalau sesuai dengan realita yang ada di lapangan.

Seperti di Pokja I, banyak inovasi yang dilakukan Kelurahan Ngalau. Di antaranya ada akhir pekan tanpa gadget.

“Waktu bermain anak-anak di sini diisi dengan permainan tradisional yang ada unsur pendidikannya. Selain itu kegiatan yang ada pada Pokja I ini, juga menambah rasa kekeluargaan dan kebersamaan anak-anak. Ini sungguh inovasi yang sangat luar biasa kalau bisa dipertahankan dan semakin ditingkatkan lagi,” komentar Fitria.

Karena terlalu senang dan bahagia, Dokter Fitria dan Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP bersama kader lainnya, ikut bermain salah satu permainan tradisional yang ada di Kelok Kreatif, Ngalau.

Untuk Pokja II, tampak dari hasil kebun dan olahannya. Seperti buah-buahan diolah jadi kerupuk.

“Kerajinan tangan sudah banyak dikerjakan di kelurahan ini. Mudah-mudahan kelurahan ini bisa terus berkarya dan bisa meningkatkan hasil perekonomian masyarakatnya dengan kerajinan ini,” ucap Fitria.

Sementara di Pokja III dan Pokja IV, Fitria juga takjub dengan kelengkapan semua administrasi, posyandu yang bagus, dan tanaman yang lengkap. (Km/mc)