DPK Padang Panjang Raih Dua Penghargaan di Ajang PLM

Padang Panjang, Investigasi.news – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) raih dua penghargaan pada acara Peer Learning Meeting (PLM) Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Direktur Standarisasi dan Akreditasi Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Drs. Supriyanto, M.Si, Rabu (13/7) di Hotel Kyriad Bumi Minang.

Penghargaan itu terkait Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2022 dan sebagai lapak terbaik dari penilaian dalam kegiatan PLM Provinsi dengan kriteria informatif, kreatif dan inovatif.

“Alhamdulillah, Perpustakaan Padang Panjang memperoleh dua penghargaan sekaligus dalam ajang PLM ini. Semoga ke depan ini bisa kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi,” ujarnya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar, Novrial, S.E, M.A, Ak mengatakan, kegiatan PLM Provinsi ini adalah upaya membangun masyarakat melalui transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang merupakan tindak lanjut kegiatan SPP-TIK yang diadakan Perpusnas melalui DAP Sumbar pada Mei lalu. Dengan peserta dari DPK kabupaten/kota serta Perpustakaan Nagari penerima program transformasi tahun 2022 di Sumbar. (Km/Mc)