Gelar Silaturahmi dan Halalbihalal, Wako Fadly Amran Apresiasi PKDP

Padang Panjang, investigasi.news – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi pelaksanaan Silaturahmi dan Halalbihalal Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang Panjang.

“Saya sangat bangga dengan keberadaan PKDP ini. Karena hadirnya PKDP sangat besar manfaatnya bagi masyarakat perantauan. Contohnya seperti saat ini, bisa menghadirkan acara seperti ini,” kata Wako Fadly saat membuka acara ini, Ahad (17/7), di Lapangan Kompi Markas Secata B.

Dengan silaturahmi ini, katanya, akan timbul gagasan baru, ide-ide baru dalam membangun sebuah daerah. Nanti akan ada masukan dan pemikiran yang positif untuk memajukan ekonomi masyarakat.

Wako Fadly saat itu juga mengharapkan pada 17 Agustus nanti akan ada arak-arakan Tabuik di Padang Panjang guna memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pariaman, Drs. Mardison Mahyuddin, M.M menyampaikan, dengan kegiatan ini, dapat mempererat tali silaturahmi antarsesama.

Ia mengingatkan, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. “Saya ingatkan bagi warga Piaman yang tinggal di sini, tolong bantu mewujudkan semua cita-cita kota ini. Mimpi dari pemimpinnya, kita harus juga membantu demi kelancaran roda pemerintahan. Begitu juga sebaliknya, saya minta pula untuk wali kota dan wakil wali kota untuk membantu jika ada warga kami yang butuh bantuan,” ujarnya.

Dikatakannya, apapun program Padang Panjang, insyaa Allah ‘urang Piaman’ yang ada di sini siap untuk membantu.

Senada dengan Mardison, Sekda Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi, S.STP, M.M juga menginginkan masyarakat Padang Pariaman dan Kota Pariaman yang ada disini untuk membantu kelancaran pembangunan Padang Panjang.

“Saya berharap semua warga Piaman yang ada di sini saling jalin silaturahmi yang baik dengan warga di sini. Selain itu saya juga menitipkan warga Padang Pariaman di sini,” katanya.

Hadir saat itu Wakil Wali Kota Padang Panjang, Drs. Asrul, Pjs. Ketua DPW PKDP, Syaharman Zanhar, S.Sos, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, A.Md dan undangan lainnya. Km/rel