Hari Pertama Kerja, Kehadiran ASN Di Pemko Padang Panjang Capai 98 Persen

Padang Panjang, Investigasi.news – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah melakukan monitoring terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari pertama kerja pasca libur cuti bersama Lebaran 2022, Senin (9/5). Tercatat 98 persen ASN hadir masuk kerja.

“Bersama Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Asisten III Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si dan Kepala BKPSDM, Rudi Suarman, A.P serta Kabid Diklat, Kinerja dan Informasi Kepegawaian, Marjulas Sabri, M.E, kita telah melakukan monitoring. Baik melalui absen maupun monitoring di lapangan terkait kehadiran,” kata Sub Koordinator Kinerja dan Disiplin BKPSDM, Dinul Akhyar, S.H, kepada Kominfo.

Dikatakannya, pada hari pertama kerja yang dimulai hari ini karena cuti bersama Lebaran 2022 berakhir pada Jumat (6/5) lalu, sebanyak 98 persen kehadiran ASN tercatat dari 1.403 jumlah ASN di lingkungan Pemko. Minus ASN pada unit kerja TK, SD dan SMP.

“Dari hasil pendataan BKPSDM, di 45 unit kerja, ketidakhadiran sekitar 2 persen mempunyai berbagai alasan. Seperti ada yang sakit, cuti dan sedang pelatihan dasar (latsar),” ungkapnya.

Dari pantauan Kominfo, semua OPD di lingkungan Pemko mengawali kegiatan dengan apel pagi di halaman kantor masing-masing yang dilanjutkan dengan bersalam-salaman sesama pegawai. (Km)