HUT RI Tingkat Sumbar, Padang Panjang Bertabur Prestasi

Padang, investigasi.news – Pemerintah Kota Padang Panjang bertabur prestasi pada peringatan HUT RI ke-77 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Berbagai penghargaan diterima Kota Serambi Mekkah ini di Istana Gubernuran, di Kota Padang.

Sederet penghargaan yang diterima Padang Panjang itu, berasal dari prestasi Dinas Kesehatan, RSUD, Dinas Sosial PPKBPPPA, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM.

Pada Dinas Kesehatan dan RSUD, Padang Panjang mendapat penghargaan di bidang Nakes Bidan Teladan atas nama Adrianti, A.Md. Keb (Puskesmas Gunung) serta Nakes Keperawatan Teladan atas nama Ns. Rika Roza, M.Kep (RSUD).

Sedangkan pada Dinas Sosial PPKBPPPA, Padang Panjang mendapat juara 1 PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) berprestasi atas nama Eli Fahmi, Juara 2 Karang Taruna (Kelurahan Ganting) dan Juara 3 Kelurahan Berprestasi (Silaing Bawah).

Untuk Dinas Dukcapil, Pemko mendapat predikat terbaik sebagai Penyelenggara Adminduk Terbaik se-Sumatera Barat dan Dinas Perdakop UKM juga keluar sebagai Juara 1 lomba pasar rakyat kategori yang dikelola oleh pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengucapkan selamat kepada para dinas yang telah berhasil membawa harum nama Padang Panjang pada momen peringatan HUT RI ke-77 ini.

“Ini adalah bukti sumbangsih nyata yang diberikan untuk Kota Padang Panjang. Semoga ke depan lebih banyak lagi prestasi yang didapat. Sehingga cita-cita kita untuk membangkit batang yang tarandam dapat terwujud,” ungkap Fadly kepada Kominfo usai mengikuti upacara penurunan bendera secara virtual di Balai Kota.

Ditambahkan Fadly, penghargaan yang diraih ini merupakan bukti bahwasannya Padang Panjang siap untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas demi memaksimalkan fungsi pelayanan di tengah masyarakat.

“Ini juga menandai bahwasannya kita akan terus bekerja lebih kuat lagi dan bangkit lebih cepat di momentum HUT RI ke-77. Kepada OPD yang lain, kita juga minta untuk terus berinovasi sehingga dapat meningkatkan kinerja untuk masyarakat,” tutupnya. (Km/Mc)