Jalani Medical Check Up, 44 Jamaah Calon Haji Akan Berangkat Awal Juni

Padang Panjang, investigasi.news — Sebanyak 44 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang yang akan berangkat awal bulan Juni mendatang, jalani Medical Check Up (MCU) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

MCU yang dilaksanakan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama untuk 22 orang dilaksanakan hari ini (9/5) dan sesi kedua, Selasa (10/5) sebanyak 22 orang juga.

Dokter Poliklinik Umum, dr. Dasril, M.Kes mengatakan, MCU yang dilakukan sebelumnya juga sudah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan di puskesmas. Lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan di RSUD.

“Sampai saat ini, bagi JCH yang sudah melakukan MCU belum ada yang perlu kita tindak lanjuti secara serius. Sampai saat ini JCH kita yang sudah melaksanaan pemeriksaan di puskesmas, dilanjutkan pemeriksaan lebih dalam lagi di RSUD. Seperti rontgen, pemeriksaan ke spesialis,” ujarnya.

MCU yang dilakukan di RSUD ini, mulai dari pemeriksaan laboratorium, dilanjutkan dengan pemeriksaan di poli umum dan gigi, kemudian pemeriksaan di poli spesialis.

Pada poli spesialis dilakukan pemeriksaan di poli mata, THT, jiwa, penyakit-penyakit dalam serta jantung.

Pemeriksaan ini menjadi syarat penting untuk keberangkatan JCH. Agar saat melaksanakan ibadah haji, para JCH khusyuk dan lancar dalam beribadah. (Km)