Jelang Ramadhan, Pemko Lakukan Pembersihan Sejumlah Kawasan

Padang Panjang, Investigasi.news – Untuk menyambut kedatangan perantau di kampung halaman, Kota Padang Panjang, Pemko berbenah dan membersihkan beberapa kawasan kota.

Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menyampaikan kepada Kominfo, Ahad (24/4), pihaknya bersama OPD terkait melakukan pembersihan di beberapa lokasi yang nantinya akan dilalui para perantau.

“Ini kita laksanakan agar para perantau nantinya datang dan melihat perubahan kota kita ini. Serta para perantau merasa disambut hangat oleh masyarakat dan mereka merasa bahagia kembali dengan tatanan kota yang baru,” katanya.

Selain itu kegiatan ini dilakukan juga guna menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 H. Kalau kota ini bersih tentu masyarakat akan senang dan bahagia berada di sini.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH), Alvi Sena, M.T mengatakan, pembenahan dan pembersihan di beberapa spot di antaranya gerbang kota, jembatan kembar, dan spot-spot lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk menyambut masyarakat perantau yang akan memasuki kota kecil ini.

“Semoga pembenahan ini dapat membuat perantau yang pulang dan berkunjung ke Pandang Panjang nyaman dan membawa kesan baik setelah kembali ke rantau nanti,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II, Kadihub, Kabid PSLB3PP dan OPD lainnya. (Km)