Juara 1 di Provinsi, Duta GenRe Putri Padang Panjang Akan Berlaga di Tingkat Nasional

Padang, Investigasi.news — Duta Generasi Berencana (GenRe) Putri Kota Padang Panjang, Maulidya Nurdini meraih Juara 1 Duta GenRe Putri Provinsi Sumatera Barat di ajang GenRe Award Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2022, di Truntum Hotel Padang, Ahad (5/6) malam.

Dengan capaian luar biasa ini, Maulidya akan menjadi perwakilan Sumbar untuk ajang Pemilihan Duta GenRe Tingkat Nasional beberapa bulan ke depan, bersama pasangan Genre Putra Juara I yang berasal dari Kota Padang.

Maulidya merupakan peraih Juara 1 GenRe Kota Padang Panjang yang dilaksanakan pada Februari lalu yang merupakan perwakilan PIK-M (Pusat Informasi Konseling Mahasiswa) Akper Nabila.

Selain Maulidya, GenRe Putra Kota Padang Panjang juga meraih Juara II pada GenRe Award ini, atas nama Muhammad Andika Prawira yang merupakan perwakilan dari PIK-R Nurul Jadid.

GenRe Award dibuka Wakil Gubernur Sumbar, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng. Ia mengatakan, remaja sebagai Agen of Change harus siap mengedukasi masyarakat yang juga akan dibantu pihak-pihak terkait.

“Pesan kami, untuk Duta GenRe 2022 ini, mari beraksi nyata dan jadilah role model bagi masyarakat dan raih prestasi yang sebanyak-banyaknya. Saya yakin Duta GenRe ini punya banyak talenta dan perencanaan yang baik ke depannya. Insyaa Allah adik-adik bisa menjadi penerus dan pemimpin bangsa ini,” ujarnya.

Bunda GenRe Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP yang juga ikut hadir pada malam awarding ini, menyampaikan selamat kepada Duta GenRe Padang Panjang yang sudah meraih juara.

“Selamat kepada pemenang. Untuk Duta GenRe Putri yang akan mewakili Sumbar nanti teruslah berjuang. Bawalah nama baik Sumbar, khususnya Kota Padang Panjang di tingkat nasional. Semoga mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa menjadi contoh bagi remaja-remaja yang lainnya,” tutur Dokter Dian.

Ikut hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdako, Yas Edizarwin, S.H, Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs. Osman Bin Nur, M.Si. (Km/Mc)