Juarai Lomba Puisi Satu Abad Chairil Anwar, Ubai Dapat Apresiasi Wako Fadly Amran

Padang Panjang, Investigasi.news – Jadi juara Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional pada Perayaan Akbar Satu Abad Chairil Anwar di Taman Ismail Marzuki pada 26 Juli lalu, Ubai Dillah Al Anshori mendapatkan apresiasi dari Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.

Pertemuan pada Jumat (12/8) malam yang berlangsung akrab di Rumah Dinasnya, Wako Fadly menyampaikan apresiasinya atas capaian Ubai yang berhasil menjadi juara 1 pada ajang lomba baca puisi bergengsi ini.

“Saya sangat mengapresiasi pemuda Padang Panjang. Ubai telah membawa nama harum Kota Padang Panjang ke tingkat nasional dengan menjadi juara 1 lomba puisi ini,” kata Fadly.

Wali kota muda itu juga menyampaikan, akan terus mendukung kegiatan yang bersentuhan dengan kreativitas pemuda, di antaranya seperti perlombaan baca puisi ini.

“Pemko akan terus berupaya untuk mendukung semua bidang kegiatan kreativitas pemuda. Selagi itu positif dan untuk kemajuan Kota Padang Panjang,” sampainya.

Fadly juga mengingatkan kembali, dalam waktu dekat ini Kota Padang Panjang akan melaksanakan perhelatan besar Temu Penyair Asia Tenggara (TPAT) ll-2022 pada 30 November-3 Desember mendatang. Menurutnya, pelaksanaan kegiatan seperti ini perlu banyak peran dan andil, aktivitas serta kreativitas dari pemuda Padang Panjang.

Ubai yang juga ketua panitia TPAT mengucapkan terima kasih kepada Wako Fadly serta Pemko Padang Panjang yang telah memberikan apresiasi atas capaiannya meraih juara 1 lomba baca puisi Satu Abad Chairil Anwar ini. Dengan mendapatkan dukungan penuh dari Pemko, Ubai mengharapkan para pembaca puisi (deklamator) dapat terus berkembang.

“Dengan dukungan penuh dari pemerintah, kita berharap para deklamator dapat terus berkembang, bertambah dan semakin matang untuk mencapai prestasi tingkat lokal, nasional dan internasional” harapnya.

Pada kesempatan ini pula Ubai memberikan souvenir ke wali kota berupa baju kaos bertuliskan “Satu Abad Chairil Anwar”. (Km/Mc)