Ka. Rutan Padang Panjang Gelar Coffe Morning dengan Media

Padang Panjang, Investigasi.news – Kepala Rumah Tahanan Kota Padang Panjang Fahmi gelar coffe morning dengan kalangan Media cetak/elektronik dan online diruang kerjanya Selasa (22/11) pagi. Kesempatan itu Fahmi menjelaskan sejumlah program kerjanya selaku KaRutan Yang baru dan jumlah terkahir per November 2022 Warga Binaan Rumah Tahanan Padang Panjang.

Fahmi didepan media menyampaikan, nantinya bagi keluarga warga binaan sudah bisa bertemu langsung dengan para tahanan yang dikunjunginya.

“Kedepan saya akan memberikan kesempatan bagi keluarga tahanan untuk dapat bertemu langsung dengan warga binaan Rumah Tahanan Padang panjang, dan tentunya nanti harus melalui prosedur yang kita tetapkan diantaranya bagi keluarganya harus sudah melakukan vaksin sebanyak tiga kali, dan itu memang prosedur yang ditetapkan Wilayah” katanya.

Dismaping itu, dia juga akan berupaya melanjutkan program ibadah yang sudah berjalan maksimal di Rutan klas IIB Padang panjang.

Disamping itu Fahmi juga menjelaskan hingga per, 22 November 2022 jumlah warga binaan kota Padang panjang diataranya,

Tahanan, AI adalah tahanan tingkat penyidikan di kepolisian tidak ada (0), tahanan AII adalah tahanan Kejaksaan sebanyak 4 orang, tahanan AIII adalah tahanan Pengadilan sebanyak 6 orang, tahanan AIV adalah tahanan tingkat banding sebanyak 1 orang, tahanan AV adalah tahanan tingkat Kasasi tidak ada dan tahanan BI adalah tahanan yang sudah memiliki putusan tetap (incrhat) dipengadilan sebanyak 178 orang.

Hingga kini Total sebanyak 191 orang dimana masing-masing berjenis kelamin laki-laki (dewasa) tahanan jenis wanita (dewasa) 2 orang total 180 orang dan untuk secara keseluruhan warga binaan rumah tahanan kelas IIB Kota Padang Panjang berjumlah sebanyak193 orang” terangnya

Adapun dapat diterangkan Kapasitas sebanyak 75 orang, Tahanan sebanyak 11 orang, Narapidana sebanyak 182 orang dengan catatan 3 Tahanan dititip di tahanan polres, tahanan Narkotika sebanyak 66 orang dan ini trendingnya agak banyak, asimilasi 33 orang, dan residivis 51 orang”

Saya berharap rekan-rekan media nanti mendukung kami dan dapat bermitra lebih baik, dan juga saya sampaikan bahwa kami dari Rumah Tahanan kelas IIB Padang panjang juga akan melakukan kerjasama nanti dan itu saya sudah melakukan silaturrahmi dengan dinas Kominfo” sebutnya. Km