Karang Taruna GMG Wakili Padang Panjang di Sumbar, Wawako Harapkan Yang Terbaik

Padang Panjang, investigasi.news – Wakil Wali Kota, Drs. Asrul berharap Karang Taruna Generasi Muda Gantiang (GMG) dari Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) bisa menjadi terbaik di Provinsi Sumatera Barat.

Harapan itu disampaikannya saat memimpin rapat persiapan Lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Provinsi di Aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Jumat (13/5).

“Untuk mencapai prestasi terbaik, ini perlu persiapan yang matang. Segerakanlah persiapan segala hal yang akan dinilai nantinya,” kata Wawako Asrul.

Asrul mengapresiasi GMG yang telah menjadi terbaik di tingkat Kota Padang Panjang dan menjadi wakil kota untuk lomba provinsi. Ia menceritakan, keberadaan Karang Taruna ini sangat penting. Lantaran telah banyak membantu program Pemko, baik dalam pembinaan pemuda, penanganan bencana, bantuan kemasyarakatan dan sebagainya.

“Maka dari itu, mari kita manfaatkan keberadaan Karang Taruna ini. Kalau bisa ke depan ada program khusus bagi mereka, baik itu pelatihan untuk lomba dan lainnya,” kata Asrul.

Sementara itu Kadis DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyampaikan, perlombaan Karang Taruna kota, sudah dilaksanakan sejak Maret lalu yang dijuarai GMG.

“Dalam perlombaan tingkat provinsi nantinya, kita berharap jadi yang terbaik di tingkat Sumbar. Untuk hal ini, kita perlu persiapkan bersama-sama. Karang Taruna kelurahan, kecamatan dan kota saling bahu membahu untuk membawa GMG menuju penilaian yang akan diadakan pada minggu keempat Mei,” paparnya.

Pada akhir acara, Wawako Asrul juga menyerahkan piala dan sertifikat bagi pemenang lomba Karang Taruna tingkat kota. Di mana, juara kedua diraih Kelurahan Sigando dari PPT, dan juara tiga Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan PPB. (Km)