Kominfo Padang Panjang akan Support Pacuan Kuda Alek Nagari Pabasko

Padang Panjang, Investigasi.news – Sukseskan perhelatan Pacuan Kuda Alek Nagari Pabasko (Padang Panjang, Batipuah, X Koto) 2022 di Kota Padang Panjang, Panitia Pelaksana datangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (30/5). Kedatangan tim dari Pordasi ini, diterima Kabid Informasi dan Komunikasi (IKP) Kominfo, Maryulis Max, S.Sos, M.I.Kom.

Ketua Pelaksana Pacuan Kuda, Delius Putra menyampaikan, pihaknya berkeinginan agar Kominfo bisa memfasilitasi kegiatan ini. Mulai dari publikasinya, video, foto serta jaringan internet agar kegiatan semakin meriah dan beritanya sampai ke masyarakat luas.

“Kita inginkan kegiatan ini benar-benar sukses dan meriah dari segi apapun. Kalau bisa booming, tidak hanya di Sumatera Barat saja, tapi juga mendunia. Event ini berbeda dari pacuan kuda yang sudah pernah kita laksanakan,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Delius dan rekan-rekan juga mewacanakan perhelatan yang akan dilangsungkan 26 Juni mendatang di Lapangan Pacu Kudo Bancalaweh ini, juga akan diadakan lomba vlog dan lomba foto.

Terkait ini, Maryulis Max menyebutkan, Kominfo siap 100% mendukung terselenggaranya pacuan kuda ini. “Karena ini adalah alek kita bersama yang notabene memiliki multiplier effect bagi pengembangan olahraga dan juga akan berpengaruh secara sosial ekonomi bagi masyarakat,” tuturnya. (Km/Mc)