Liga Silaturahmi Ramadan Novi Hendri Cup Dimulai, Walikota Padang Panjang Fadly Amran Lakukan Tendangan Pertama

Padang Panjang, investigasi.news — Tendangan pertama Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menandai pembukaan Liga Silaturahmi Ramadan Novi Hendri Cup, Sabtu (9/4) di Lapangan Gunuang Sejati, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur. Liga sepakbola kategori usia 35 tahun ke atas yang digelar Tim sepakbola Rilexs FC ini, diikuti delapan tim sepakbola dari Padang Panjang, Batipuh dan X Koto (Pabasko). Wako Fadly dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas terlaksananya turnamen ini. “Lebih sering Bang Novi Hendri bikin turnamen sepakbola dibanding Pemko,” candanya. Fadly berharap turnamen ini dapat berjalan baik dan lancar sampai selesai. Di samping itu juga dapat menjaga kebugaran fisik di bulan puasa ini.

“Semoga dapat dinikmati, menghadirkan canda tawa dan memberikan kepuasan bagi pemain maupun penonton. Mari kita bersama-sama membina olahraga di Pabasko. Ke depan kita Padang Panjang dan Tanah Datar juga akan jadi tuan rumah bersama pelaksanaan Porprov,” ungkapnya. Anggota DPRD Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi, yang juga pengagas turnamen ini menyampaikan, turnamen sepakbola yang dilaksanakan di bulan puasa ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antarpecandu sepakbola. “Kami bersama peserta di turnamen ini sudah biasa saling bertemu pada pertandingan-pertandingan lain. Kali ini kita ingin berkumpul lagi atas kebersamaan di bulan puasa ini. Kita main rileks saja sambil menunggu waktu berbuka,” katanya. Disampaikannya, liga silaturahmi ini akan memperebutkan piala bergilir Wako Fadly Amran. Pihaknya berharap turnamen ini dapat berkelanjutan ditahun-tahun mendatang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Delsinova, S.T menyebutkan, turnamen akan berlangsung mulai hari ini sampai 24 April mendatang. “Dalam turnamen ini, dibagi menjadi dua grup. Masing-masing tim akan saling berhadapan dalam satu grup untuk meraih dua tim terbaik menuju babak semi final.

Delapan tim tersebut yaitu, Rilexs FC, Koja FC, Grand Azizi FC, Persada FC, dan Koto Panjang FC dari Kota Padang Panjang. Selain itu ada Singgalang FC dan Panyalaian FC dari Kecamatan X Koto. Serta Tarantang Jaya FC dari Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. Pada pertandingan pembuka, saling berhadapan tim Koja FC melawan tim Singgalang FC yang berakhir imbang dengan skor 0-0. (Km)