Magang di Kominfo Padang Panjang Beri Pengalaman Berharga

Padang Panjang, investigasi.news – Tujuh mahasiswa akhiri masa magang di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang Panjang pada Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Jumat (1/7). Mereka mengaku mendapat pengalaman berharga selama magang di Kominfo.

Ketujuh mahasiswa ini berasal dari tiga kampus yang berbeda. Lima mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang. Terdiri dari tiga mahasiswa Program Studi (Prodi) Fotografi, Nadya Chyntami, Nada Karmila Hutriani dan Hendri Indrawan. Serta dua orang dari Prodi Disain Komunikasi Visual (DKV), Miranda dan Nurhaliza. Satu mahasiswa dari Universitas Negeri Padang (UNP) Prodi DKV, Al Furqan Arif, dan Silvi Rahmawati dari Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) Jakarta.

“Kami sangat senang sekali bisa bergabung dengan Kominfo meskipun hanya sebatas magang. Banyak ilmu dan pengalaman kerja yang kami peroleh di sini. Apalagi di Bidang IKP yang semua kegiatannya punya deadline,” ujar Miranda.

Senada dengan Miranda, Al Furqan Arif juga menyampaikan kesannya selama melaksanakan magang. Banyak hal baru yang didapat selama magang di Kominfo. Terutama saat proses pengambilan video untuk program Padang Panjang Sepekan (PPS) yang dimulai dari proses pengambilan video, editing hingga penayangan program tersebut di kanal youtube Padang Panjang TV.

“Di sini saya bisa merasakan menjadi bagian dari Tim Redaksi Kominfo, yang memproduksi suatu program acara. Saya juga senang sekali bisa ikut menjadi tim liputan berita,” ucapnya.

Mewakili rekan-rekannya, Al Furqan mengucapkan banyak terima kasih telah bersedia membimbing dan mengarahkan mereka. “Sehingga menjadikan kami lebih tahu dan mengenal dunia kerja, budaya berorganisasi, berkomunikasi dengan pegawai, serta bagaimana menjalankan program kerja dan banyak hal lagi,” tambahnya.

Selama magang, mahasiswa dibimbing langsung oleh Sub Koordinator Bidang IKP, Harry Sulistyo, S.Kom dan Budiono, S.ST.

“Semoga ilmu yang didapat selama melaksanakan magang di Kominfo bisa bermanfaat, dan menjadi gambaran awal situasi dunia kerja. Terutama pekerjaan yang selalu dituntut ketepatan waktu serta kekompakan dalam kerja tim,” harap Harry.

Pada kesempatan ini mahasiswa magang memberikan kenang-kenangan satu unit green screen yang nantinya akan menjadi salah satu peralatan pendukung untuk produksi konten video Kominfo. (Km/Mc)