Masjid Baiturrahman Padang Panjang Kedatangan TSR Pemprov Sumbar

Padang Panjang, Investigasi.news – Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat yang dipimpin Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Drs. H. Syafrizal Ucok, M.M berkunjung ke Masjid Baiturrahman, Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat, Senin (4/2).

Didampingi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, tim serahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan di Masjid Baiturahman.

Syafrizal mengatakan, tujuan diadakannya TSR ini antara lain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Pemprov dan Pemerintah Daerah serta dengan masyarakat, jamaah masjid.

Di samping itu, lanjutnya, TSR juga merupakan wadah bagi Pemprov untuk menyampaikan beberapa informasi, baik itu program kegiatan maupun kebijakan-kebijakan yang ada di provinsi.

“TSR ini juga sebagai tempat menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan disampaikan kepada gubernur Sumbar,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Syafrizal juga mengapresiasi Pemko dalam hal penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi Covid-19 yang masuk dalam kategori terbaik di Indonesia.

Syafrizal juga mengapresiasi Wako Fadly Amran yang baru-baru ini telah menorehkan beberapa prestasi terbaik di tingkat nasional. Di antaranya merupakan salah seorang peraih Anugerah Kebudayaan PWI Tahun 2022 dan menjadi satu-satunya Wali Kota asal Pulau Sumatera yang tampil sebagai pembicara pada ajang Expo/Summit Kota Sehat tahun 2022 di Semarang.

Sementara itu, Wako Fadly pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada TSR yang tergabung ke dalam rombongan 12 di Kota Padang Panjang.

Dengan kedatangan TSR, lanjut Fadly, diharapkan mampu meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiah antara Pemerintah Daerah, Pemprov dan masyarakat sekitar.

Wakil Ketua Pengurus Masjid, Nofriandi mengatakan, pihaknya sangat bahagia didatangi TSR. Hal tersebut terbukti dari antusias jamaah yang meramaikan masjid ini.

“Bantuan dari Pemprov sangat bermanfaat untuk kelangsungan pembangunan Masjid Baiturrahman ini. Semoga pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Tampak hadir, sejumlah pejabat Pemprov, Pemko dan tokoh masyarakat. (Km)