Operasi Zebra Singgalang Dimulai, Warga Diimbau Tertib Berlalu Lintas

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news – Mulai hari ini, Senin (3/10) hingga 16 Oktober mendatang, Operasi Zebra Singgalang 2022 resmi digelar. Ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Padang Panjang, AKBP. Donny Bramanto, SIK di di halaman Mapolres.

Donny mengimbau masyarakat untuk lebih tertib dan disiplin dalam berlalu lintas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Operasi Zebra ini adalah Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan yang akan dilaksanakan selama 14 hari. Digelar secara serentak di seluruh Indonesia,” katanya kepada Kominfo seraya menyebutkan pihaknya melibatkan sebanyak 25 personel.

Donny berharap dengan operasi ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di setiap ruas jalan serta dapat meminimalisir fatalitas korban lakalantas.

Ditambahkannya, adapun pelanggaran yang memang berpotensi dan juga dapat menimbulkan fatalitas korban akan ditindak tilang.

“Tetap ada sanksi tilang, khususnya untuk pelanggaran yang berpotensi menyebabkan lakalantas dan tidak memenuhi prosedur dalam berkendara. Personel kami akan bekerja secara hunting dalam operasi kali ini,” tambahnya.

Selama pelaksanaan tugas, katanya, petugas tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada. “Serta tetap mengedepankan rasa simpatik dan humanis,” ucapnya.

Apel gelar pasukan operasi Zebra Singgalang. (Foto: ist)

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar dapat bekerja sama dalam Operasi Zebra Singgalang 2022 ini.

“Saya berharap kerja sama dari semua elemen masyarakat demi terciptanya kenyamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas,” tuturnya.

Tampak hadir dalam apel tersebut, Danyon Brimob, Dansub Denpom, sekretaris Dishub Padang Panjang, sekretaris Dishub Tanah Datar, sekretaris Satpol PP, sekretaris Satpol PP Tanah Datar dan undangan terkait lainnya. Km

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img