Pemko Padang Panjang Bakal Gelar Penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota

Padang Panjang, Investigasi.news – Jika tidak ada aral melintang, pada Rabu (18/5) mendatang akan dilakukan penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Padang Panjang. Pemenang akan mewakili kota ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu terungkap dalam rapat yang digelar di Aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Kamis (12/5). Rapat dipimpin Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si yang turut didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Setdako, Syahdanur, S.H, M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si dan wakil Ketua TP-PKK Kota, Nova Era Yanthy Asrul.

Syahdanur meminta agar setiap kelurahan dapat mempersiapkan indikator-indikator yang akan menjadi penilaian. Setelah dilakukan penilaian dalam bentuk ekspos, tim akan turun ke lapangan meninjau kelurahan yang masuk tiga besar pada Jumat (20/5) guna penentuan wakil Padang Panjang di tingkat Sumbar.

“Partisipasi masyarakat menjadi indikator penilaian utama dalam penilaian kelurahan tingkat kota mendatang. Jadi kepada lurah agar melibatkan masyarakat dalam persiapan lomba ini,” ujarnya.

Sementara Martoni menyebutkan, sesuai dengan tema penilaian “Kelurahan Tangguh, Ekonomi tumbuh”, inovasi sangat dibutuhkan yang berkaitan dengan ekonomi. “Selain inovasi yang berkaitan dengan ekonomi, website dan media sosial dari masing-masing kelurahan ini diharapkan lebih aktif lagi. Ini juga menjadi penilaian utama kita nantinya,” tutur Martoni. Sedangkan Era Asrul mengingatkan keterlibatan PKK dalam persiapan lomba ini juga sangat diperlukan. “Kita tingkatkan kolaborasi dan laporan dari PKK, insyaa Allah kita akan menang,” ungkapnya. (Km)