Pemko Padang Panjang dan Ruangguru Fasilitasi Beasiswa Bimbingan Kesiapan Kerja

Padang Panjang, Investigasi.news – Pemko dan Ruangguru bakal memfasilitasi Program Beasiswa Bimbingan Kesiapan Kerja (BKK). Program ini ditujukan pada mahasiswa tingkat akhir atau baru saja lulus. Serta para peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) yang masih aktif maupun yang sudah tamat.

Key Account Manager West Indonesia Ruangguru, Ismail, Kamis (14/7) menyampaikan, program ini dilaksanakan selama tiga bulan. Merupakan satu-satunya di Sumatera Barat.

“Bersama Pemko Padang Panjang, kita akan menjadwalkan program pelatihan ini. Direncanakan tahun ini untuk 150 orang,” katanya.

Dijelaskan Ismail, Program BKK menyediakan berbagai jenis pelatihan, meningkatkan kompetensi kerja, pengembangan diri, dan soft skill bagi peserta. “Para peserta mendapatkan dua kelas wajib yaitu kelas kesiapan kerja dan Bahasa Inggris, serta satu kelas pilihan,” jelasnya.

Selain itu, program BKK juga memberikan pendampingan peningkatan keterampilan melalui diskusi berkelompok, webinar, layanan konseling, karir, info lowongan kerja, hingga pelaksanaan pameran kerja (job fair).

Data Ruangguru, dampak program dari 32.257 perserta yang ikut, 32% peserta mendapatkan kenaikan pendapatan setelah menyelesaikan program. Dan 22% mengalami peningkatan karir. (Km/Mc)