Pemko Padang Panjang dan STMIK Indonesia Rencanakan Kerja Sama

Padang Panjang, Investigasi.news — Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama Ketua DPRD, Mardiansyah AMd, terima kunjungan silaturahmi civitas akademi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia, Padang di ruang kerjanya, Selasa (12/7).

Dalam kunjungan itu, pihak STMIK Indonesia menyampaikan rencana untuk menjalin kerja sama dengan Pemko dalam bidang pendidikan.

“Kami melihat, Kota Padang Panjang saat ini sangat fokus dalam memajukan pendidikannya. Jadi kami juga ingin berkontribusi dan berkolaborasi dengan Pemko untuk memajukan pendidikan di Kota Padang Panjang ini,” ungkap Ketua STMIK Indonesia, Masyhuri Hamidi, S.E, M.Si, Ph.D, CFP.

Rencana pihak STMIK itu, disambut baik Wako Fadly. Apalagi STMIK mau membuka kelas di Kota Padang Panjang.

“Kita sangat mengapresiasi kunjungan dan rencana kerja sama dari STMIK. Secepatnya rencana kerja sama ini akan kita tindak lanjuti. Dengan kesiapan pihak STMIK untuk membuka kelas di Padang Panjang, akan mempermudah masyarakat dan ASN maupun THL di Kota Padang Panjang untuk melanjutkan pendidikannya,” ungkap Fadly.

Terkait adanya rencana Pemerintah Pusat untuk menjadikan THL sebagai PPPK dengan klasifikasi pendidikan S1, kerja sama Pemko dengan STMIK menjadi salah satu angin segar bagi tenaga harian lepas dan honorer yang lulusan SLTA untuk melanjutkan pendidikannya.

Senada dengannya, Mardiansyah mendorong untuk segera ada MoU antara Pemko dengan STMIK. “Kami melihat ada peluang bagus yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Padang Panjang, THL serta honorer lulusan SLTA untuk melanjutkan pendidikannya,” ujar Mardiansyah.

Dikatakannya, jika STMIK membuka kelas di Padang Panjang, akan memudahkan masyarakat dalam menjalani pendidikannya, terutama di sektor ekonomi masyarakat bisa lebih terbantu. (Km/Mc)