Pemko Padang Panjang Gelar Pasar Murah Dalam Dua Hari Ke Depan

Padang Panjang, Investigasi.news — Pemerintah menggelar Pasar Murah selama dua hari yang dimulai hari ini. Pasar Murah Ramadan 1443 H yang digelar Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) di Gedung M. Syafei ini, dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Senin (18/4).

Pasar Murah ini merupakan dukungan dan kolaborasi dari Disperdakop UKM dengan beberapa elemen seperti Bulog, Bank Nagari, AB Mart, Dharma Wanita Disperdakop dan Gerakan Koperasi Padang Panjang. Dengan komoditi barang kebutuhan pokok yang dijual berupa beras, minyak goreng kemasan, gula, tepung terigu kemasan, produk UMKM dan beberapa kebutuhan saat Lebaran nanti.

Wako Fadly mengucapkan terima kasih kepada Disperdakop UKM yang sudah mempersiapkan kegiatan Pasar Murah ini, dan juga kepada distributor yang sudah memberikan harga di bawah harga pasaran.

“Kami sangat berterima kasih juga kepada semua elemen yang terlibat, dan memberikan sedekah untuk terselenggaranya Pasar Murah ini sehingga harga yang dijual lebih murah dari harga pasarannya,” ujar Fadly.

Fadly menyebutkan, kolaborasi dan dukungan dari semua pihak ini harus digerakkan di Kota Padang Panjang, demi terbantunya warga yang membutuhkan.

Sementara itu Kepala Disperdakop UKM, Jevie. C Eka Putra, M.T menyampaikan, Pasar Murah ini hadir selama dua hari, namun jika dibutuhkan akan dilakukan perpanjangan hari sampai dengan tiga hari ke depan.

“Jika ini dibutuhkan, akan kita lakukan perpanjangan dua sampai tiga hari ke depan. Mengingat animo masyarakat yang sangat luar biasa dalam membeli kebutuhan pokoknya,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya Pasar Murah ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan harga lebih murah dalam kebutuhan pokok.

Ikut hadir Ketua Dekranasda, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Ketua GOW, Nova Era Yhanty Asrul, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setdako, Zulkifli, SH, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako, Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, Ketua Baznas, Syamsuarni, S.Ag, Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si, Pengurus DWP Disperdagkop, serta pimpinan koperasi se-Padang Panjang. (Km)