Pemko Padang Panjang Lepas Peserta PBK ke BBPVP Bekasi

Padang Panjang, Investigasi.news – Pemko melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memberangkatkan peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) ke Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi, Sabtu (16/7).

Keberangkatan peserta ini merupakan buah kerja sama Pemko dengan BBPVP beberapa waktu lalu. Sebanyak 12 peserta, terdiri dari empat orang Kejuruan Pariwisata, empat orang kejuruan TIK dan empat orang Kejuruan Elektronika mendapat pelatihan. Lama pelatihan bervariasi. Kejuruan Pariwisata 18 Juli-19 Agustus, Kejuruan TIK 18 Juli-16 September dan Kejuruan Elektronika 18 Juli-23 September.

Kepala DPMPTSP, Ewasoska, S.H saat melepas peserta pelatihan tersebut menyampaikan agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan, serta menjaga nama baik Kota Padang Panjang.

“Salah satu indikator keberlangsungan pelatihan di diklat ini untuk tahun berikutnya tergantung dari peserta pelatihan saat ini. Jika ada peserta pelatihan Padang Panjang yang bermasalah, kuota pelatihan akan dievaluasi oleh BBPVP,,” ujarnya. Kuota pelatihan ini, sebut Ewasoska, merupakan hak warga Kota Padang Panjang. Peserta saat ini merupakan calon peserta yg telah terdaftar dan lulus dari tahapan seleksi. “Untuk itu, manfaatkanlah sebaik-baiknya hak pelatihan ini dan semoga bermanfaat dalam memasuki dunia usaha dan dunia kerja,” tuturnya. Tampak hadir, Koordinator Bidang Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan (PMK), Mardi Suntami, S.E dan Sub koordinator PMK, Hendri Febrian, S.Kom. (Km/Mc)