Pemko Padang Panjang Lepas Peserta Pelatihan Pengelasan ke Sawahlunto

Padang Panjang, investigasi.news – Pemko melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melepas lima peserta pelatihan pengelasan (Plat Welder) SMAW 3G up/ff ke Kota Sawahlunto, Minggu (3/7).

Paket pelatihan ini berasal dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Tambang Bawah Tanah, merupakan badan diklat di bawah naungan Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral. Pelatihan dilaksanakan dari 4-26 Juli ini.

“Kota Padang Panjang mengirimkan lima peserta pelatihan dan akan bergabung dengan kabupaten/kota lain di Sumbar. Pelatihan boarding ini gratis bagi peserta. Semua biaya pelatihan ditanggung Balai Diklat Tambang Bawah Tanah Sawahlunto,” ujar Koordinator Bidang Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan, Mardi Suntami, S.E.

Saat melepas keberangkatan peserta pelatihan, Mardi berpesan agar peserta dapat mengikuti pelatihan sebaik mungkin dan menjaga nama baik Kota Padang Panjang. Peserta pelatihan langsung dijemput panitia Balai Diklat Tambang Bawah Tanah, Arif Rahman beserta tim.

“Untuk pembukaan, dilaksanakan pada Senin (4/7) ini,” sebut Mardi. (Km/Mc)