Penari MDC dari ISI Raih Juara I Lomba Tari Nasional

Padang Panjang, Investigasi.news – Fazri Arif Sahputra, anggota Maiyosta Dance Company (MDC) Padang Panjang meraih juara 1 dalam ajang Gentra Lestari Budaya kategori Tunggal Dewasa Tingkat Nasional. Ketua MDC, Denny Maiyosta, M.Sn mengatakan, Rabu (6/4), menginformasikan, Gentra Lestari Budaya adalah komunitas budaya lintas profesi yang saling bersinergi untuk menyatukan potensi dengan melaksanakan kegiatan Kompetisi Kreasi Tari Nusantara.

“Saat ini adalah kompetisi ke-4 tingkat nasional memperebutkan piala serta sertifikat dari Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko yang dilaksanakan pada 30 Maret 2022 lalu di Wisma Antara, Jakarta,” sebutnya. Dikatakan Denny, Fazri Arif merupakan putra Kota Padang Panjang yang juga mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang Jurasan Seni Tari semester 4. Ia berhasil memenangkan kompetisi ini dengan karya tari yang berjudul “Hakikat” yang koreografinya oleh Denny.

“Tari ini menceritakan tentang semangat juang pemuda Minangkabau dalam menjaga seni bela diri pencak silat terhadap pengaruh globalisasi,” ceritanya. Dengan tarian ini, Fazri mampu bersaing dengan kompetitornya pada kategori Tari Tunggal se-Indonesia. Sehingga Fazri berhak mendapatkan juara 1.

Atas prestasinya itu, Fazri merasa sangat bangga karena perjuangannya selama ini tidak sia-sia. Ia bisa memberikan yang terbaik untuk daerahnya. “Saya tidak bisa berkata apa-apa. Yang jelas saya sangat bangga bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” katanya. Penampilan Fazri, didukung tim produksi yang terdiri dari Hendra Nasution, M.Sn sebagai pimpinan produksi, Denny Maiyosta (koreografer), Oktavianus, M.Sn (penata rias), Murah Mansyah, M.Sn (penata busana) dan Teddy Ivan Nopriansyah (videografer). (Km)