Peternak Sapi Di Padang Panjang Ikuti Sosialisasi PMK

Padang Panjang, Investigasi.news – Puluhan peternak sapi dan pedagang daging di Padang panjang mengikuti sosialisasi penyakit mulut dan kuku yang saat ini tengah mewabah.

Sosialisasi yang digagas oleh peternak sapi diketuai oleh Suhendri Agus dan Ketua pedagang daging Yunelson dan dihadiri oleh Kepala dinas pangan dan pertanian kota Padang Panjang Ade Nafrita Anas,S.P., M.P serta Kabid Peternakan dan kesehatan hewan Kota Padang Panjang drh. Wahiddin.

Pada kesempatan tersebut, Suhendri sebagai penggagas kegiatan menyampaikan bahwa, “Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi masukan dan wawasan kepada peternak sapi, pedagang daging dan penjual sapi untuk mengurangi penyebaran virus penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan sapi di wilayah Sumbar khususnya kota Padang panjang”, terangnya.

Hadir juga sebagai narasumber dalam acara tersebut adalah kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang Ade Nafrita Anas,S.P., M.P dengan materi terkait bahaya penyakit mulut dan kuku (PMK) dan Drh. Wahidin Beruh selaku Kabid Peternakan dan kesehatan Kota Padang panjang dengan materi pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak, serta juga mengajak para peternak untuk tidak membeli sapi dari luar daerah Sumbar untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMk) di Wilayah sumbar.

Pihak pemerintah Kota Padang panjang juga sudah menurunkan Tim kesehatan hewan untuk melakukan Vaksin maupun pemeriksaan terhadap hewan ternak secara berkala. Mb