Rawan Banjir, Wawako Padang Panjang Ajak Warga Gotong Royong

Padang Panjang, investigasi.news – Salah satu upaya untuk mencegah terjadinya banjir, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul ikut bergotong royong bersama warga RT 11, Kelurahan Silaing Atas dan RT 23, Kelurahan Kampung Manggis, Ahad (19/6).

Wawako Asrul mengatakan, ini merupakan lanjutan dari gotong royong pada minggu lalu, mengingat daerah ini termasuk derah rawan terjadi banjir.

“Pada minggu lalu, warga juga sudah mulai bergotong royong untuk membersihkan selokan yang tertimbun. Pada kegiatan pertama itu, kita sudah sepakat untuk melanjutkan gotong royong pada minggu ini bersama dengan camat Padang Panjang Barat (PPB), lurah Silaing Atas dan Kampung Mangis. Karena, di kawasan ini terdapat dua RT dari dua kelurahan berbeda,” sebutnya.

Ke depannya, Asrul mengatakan, untuk mengusahakan agar bisa mempermanenkan selokan di RT tersebut yang memang menjadi faktor utama penyebab terjadinya banjir.

Dengan dilakukannya gotong royong ini, Asrul berharap keresahan warga setempat bisa teratasi bersama-sama.

Turut hadir, Camat PPB, Fiori Agustian, S.IP, Lurah Silaing Atas, Kovis Hendry Machdonal, S.Sos Datuak Majo Labiah dan Lurah Kampung Manggis, Akbar Syahnan, S.Ap dan warga. (km/Mc)