Sekdako Padang Panjang Serahkan Dana Hibah ke Masjid Muttaqin Muhammadiyah

Padang Panjang, Investigasi.news – Tim VII Safari Ramadan Pemko Padang Panjang yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menyambangi Masjid Muttaqin Muhammadiyah, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kamis (14/4).

Pada kesempatan tersebut Sekdako Sonny juga memberikan bantuan hibah untuk pembangunan Masjid Muttaqin Muhammadiyah sebesar Rp 20 juta. Bantuan diterima Ketua Pengurus Masjid, Asril. Juga diserahkan secara simbolis dana santunan untuk anak yatim sebesar Rp 50 juta dengan penerima sebanyak 56 anak yatim.

Dalam sambutannya, Sonny mengatakan, tujuan kunjungan Safari Ramadan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Kota bersama masyarakat serta meningkatkan ukhuwah antarsesama.

“Program yang dilakukan ini, memiliki makna yang sangat strategis. Safari Ramadan ini dapat menjadi wadah untuk mempertemukan pihak pemerintah dengan masyarakat, serta menyerap langsung aspirasi yang disampaikan masyarakat,” ucapnya.

Sonny juga menyampaikan beberapa program unggulan Kota Padang Panjang yang telah terlaksana. Seperti kegiatan vaksinasi Covid-19, program beasiswa untuk anak-anak dan guru di Kota Padang Panjang. Serta yang baru-baru ini penyaluran BLT Minyak Goreng dan Sembako bagi warga.

Di samping itu, Sonny juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat menjalankan aktivitas, mengingat masih adanya kasus Covid-19 di Padang Panjang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan yang berlaku saat menjalankan aktivitasnya. Kasus Covid-19 masih ada, jadi jangan lengah,” ujarnya.

Sementara itu, Asril mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah berkunjung ke Masjid Muttaqin Muhammadiyah dan memberikan bantuan hibah untuk men-support pelaksanaan kegiatan dan pembangunan di masjid ini.

“Terima kasih atas bantuan hibah yang telah diberikan Pemko. Insyaallah bantuan hibah ini akan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid ini,” ujarnya.

Turut mendampingi pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD, Yudha Prasetya dan Nasrullah Nukman, S.H, Komandan Subdenpom, Kapt. CPM. Ali Yohanes, S.H, Kepala BKPSDM, Rudy Suarman, A.P, Kepala Disdukcapil, Dra. Maini, Kabag Organisasi Setdako, Yohana Lisa, S.TP, M.Si serta insan pers. (Km)