Sesuaikan Target, Pemko Padang Panjang Gelar Evaluasi Kinerja Peringkat Daerah

Padang Panjang, Investigasi.news — Pemerintah Kota menggelar Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah di Hall Lantai III Balai Kota, Senin (6/6).

Evaluasi kinerja ini digelar guna membahas enam evaluasi. Di antaranya Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan, Evaluasi Pencapaian Pendapatan, Evaluasi Pertanggungjawaban Belanja OPD, Evaluasi Pengelolaan Administrasi Aset, Evaluasi Penegakan Disiplin dan Evaluasi Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan.

Wakil Wali Kota, Drs. Asrul mengatakan, dengan dilaksanakannya evaluasi kinerja ini, semua perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemko Padang Panjang bisa melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya evaluasi kinerja ini semua perangkat daerah sesuai dengan target yang sudah direncanakan,” ujarnya.

Dari enam evaluasi yang dilakukan, Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran mendapatkan peringkat I dengan nilai akhir 96,97. Peringkat II dengan nilai 96,30 diduduki Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Inspektorat peringkat III dengan nilai 95,83.

Ikut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako, Syahdanur, S.H, M.Si, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako, Iriansyah Tanjung, S.E, M.Si, kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Padang Panjang. (Km/Mc)