Silaturahmi ke Gumala, Wako Padang Panjang Fadly Amran Tampung Aspirasi Warga

Padang Panjang, investigasi.news – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak bersilaturahmi sekaligus tampung aspirasi masyarakat di Kawasan Barin, Kelurahan Guguk Malintang (Gumala), Selasa (17/5). Kegiatan tersebut turut dihadiri mantan Wakil Wali Kota, dr. Mawardi, M.Kes, Camat Padang Panjang Timur (PPT), Drs. Asrul, Lurah Gumala, Ilham Kusuma Ry, S.STP ulama Ponpes Barin, dan warga RT 13 serta RT 21.

Wako Fadly menginginkan masyarakat yang hadir menyampaikan aspirasinya, keluhan, kendala, masukan, saran dan kritikan. “Alhamdulillah, kita bisa berbincang-bincang santai dengan wali kota. Banyak hal yang kita perbincangkan. Mulai dari persoalan pendidikan hingga persoalan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat saat ini,” ungkap Mawardi. Editiawarman, mantan sekretaris KPU yang juga warga setempat menyebutkan, bukan cuma acara besar yang dihadiri wako. Namun acara kecil-kecil kelas RT pun, tak sungkan dihadiri. Kebersamaan ini semoga mendapat berkah yang luar biasa. “Wali kota membanggakan kita bersama. Selama 3,5 tahun Padang Panjang selalu berada dalam peringkat terbaik. Bahkan info terbaru, Padang Panjang menjadi kota ternyaman,” sebut mantan cawabup Tanah Datar itu.

Wako Fadly menerima semua masukan dari masyarakat yang hadir. Baik itu keluhan terkait banjir, pendidikan, publikasi, penanganan persampahan, parkiran, dan sebagainya. Terkait permasalahan banjir, wako menanggapi akan segera ditangani. Begitu juga dengan keluhan lainnya. Sementara itu Ketua RT 21, Desi Elviyenti bersyukur atas kehadiran wali kota yang langsung turun menerima aspirasi mereka. “Alhamdulilah kami senang dan bangga dengan kedatangan Bapak Wali Kota. Kami bisa menyampaikan aspirasi warga yang selama ini terpendam. Hari ini kami bertemu langsung dan wali kota mendengarkan keluh kesah kami,” katanya. Menurut Desi, selama menjabat, kinerja wako sangat bagus, membangun, berjalan dengan baik dan memuaskan. “Semoga kegiatan ini berlanjut ke depan dan Pak Wako sering turun mengunjungi kami,” sebutnya. (Km)