Studi Komprehensif ke Kerinci, Kelurahan Ganting Dilepas Wawako Padang Panjang

Padang Panjang, Investigasi.news – Wakil Wali Kota, Drs. Asrul lepas rombongan studi komprehensif Kelurahan Ganting ke Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Sabtu (21/5).

Rombongan tersebut terdiri dari lurah, LPM, RT, dan PKK Ganting yang didampingi camat Padang Panjang Timur (PPT).

Wawako Asrul berpesan, agar semua rombongan yang ikut agar dapat mempergunakan kesempatan ini dengan baik untuk belajar di tempat tujuan.

“Jadikanlah momen ini untuk menimba ilmu dan mempelajari hal-hal baru di sana. Semoga selamat dalam perjalanan baik pulang maupun pergi,” sebutnya.

Tidak lupa saat itu, Asrul memberikan sedikit bekal untuk rombongan di jalan.

Sementara itu Camat Padang Panjang Timur, Drs. Asrul menyampaikan, Kabupaten Kerinci dipilih untuk studi komperehensif karena di sana pertaniannya sama dengan daerah Padang Panjang.

“Kami nanti akan menuju Koperasi Tani Kerinci Barokah, Kecamatan Gunung Tujuh. Mereka memiliki prestasi dalam mengelola koperasi tani sehingga mereka mempunyai produk unggulan seperti kopi, kulit manis dan kentang yang telah diekspor ke luar daerah,” jelasnya.

Pihaknya melakukan studi ini dengan tujuan perjalanan mempelajari manajemen pengelolaan koperasi dan teknis marketing. (Km/Mc)