Terkenal Mengelola Medsos dengan Baik, Kominfo Kota Solok Belajar ke Kominfo Padang Panjang

Padang Panjang, Investigasi.news – Lantaran terkenal dengan manajemen informasi media sosial (medsos) yang sangat aktif dan baik, Dinas Kominfo Kota Solok kunjungi Kominfo Kota Padang Panjang.

Kunjungan tersebut disambut Kepala Dinas Kominfo Padang Panjang, Drs. Ampera Salim, SH. M.Si didampingi Sub Koordinator Pengelolaan Informasi Publik, Harry Sulistio. S.Kom, Senin (18/7).

Rombongan Kominfo Kota Solok yang dipimpin Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Alwi Dudi menyampaikan, tujuan mereka ke Kominfo Padang Panjang adalah untuk koordinasi dan konsultasi mengenai pengelolaan medsos dan kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

“Kita salut lihat pengelolaan medsos Kominfo Padang Panjang, karena sudah centang biru. Ini sungguh luar biasa bagi kami,” sebutnya.

Selain itu, katanya, pihaknya ingin mengetahui teknis pelaksanaan pembinaan KIM di Padang Panjang. “Apalagi disaat pandemi seperti ini, dan yang kami ketahui ada sekitar delapan KIM di sini. Jumlah ini hampir sama degan jumlah KIM di Kota Solok. Selain itu, kami juga mau belajar bagaimana mengelola videotron,” sebutnya.

Menanggapi itu, Harry Sulistio menyebutkan, manajemen pengelolaan medsos Kominfo Padang Panjang dikelola dengan dibentuknya tim redaksi yang mengadopsi pola kerja redaksi media mainstream. Ada pembagian tugas yang jelas layaknya redaksi media massa.

Sementara itu untuk KIM, katanya, Kominfo tetap melakukan pembinaan, baik datang langsung ke lokasi ataupun melalui virtual.

“Untuk videotron, Padang Panjang memiliki Perwako No.5 Tahun 2018 tentang Tarif Retribusi Pemakaian Fasilitas Videotron. Alhamdulillah, hingga saat ini semuanya dikelola dengan baik,” sebutnya. (Km/Mc)