Tim II Safari Ramadhan Diketuai Wawako Padang Panjang Asrul Kunjungi Masjid Nurul Huda

Padang Panjang, Investigasi.news – Tim II Safari Ramadan yang diketuai Wakil Wali Kota, Drs. Asrul kunjungi Masjid Jami’ Nurul Huda, Kelurahan Silaing Bawah, Kamis (14/4).

Pada kunjungan silaturahmi ini, Wawako Asrul menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta yang diterima pengurus Masjid.

Asrul datang bersama Wakil Komandan Secata B Rindam I/BB, Mayor Inf. Indra Yeli, sejumlah pejabat Pemko, anggota DPRD dan unsur terkait lainnya.

Asrul mengucapkan terima kasih atas sambutan pengurus dan jamaah Masjid Nurul Huda. Harapannya, kunjungan tim ini dapat mempererat hubungan.

“Antara umara, ulama dan masyarakat hendaknya terjalin silaturahmi dan rasa saling memiliki,” katanya.

Lebih lanjut, harapannya suasana nyaman dan damai selalu tercipta di Padang Panjang. “Semoga melalui bulan yang penuh rahmat ini, cita-cita Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat bisa terwujud,” ujarnya.

Dikatakan Asrul, awal Covid-19, umat Islam diuji lantaran tidak bisa melaksanakan Salat Tarawih. Kemudian di tahun 2021 ada kelonggaran.

“Sekarang Alhamdulillah dibandingkan tahun sebelumnya, pelaksanaan salat fardu dan Tarawih bisa dilaksanakan lebih ramai. Tidak ada kata yang pantas diucapkan selain rasa syukur kepada Allah. Bentuk syukur, kita imbau kewajiban memakai masker. Mudah-mudahan menjadi akhir dari wabah ini,” ujarnya.

Asrul juga mengimbau masyarakat agar divaksin. “Kami tidak bosan mengimbau yang belum divaksin untuk segera divaksin. Yakinlah, bila semua telah divaksin, akan ada kekebalan kelompok. Akan membuat kita leluasa beraktivitas dan menjalankan roda perekonomian,” sebutnya.

Kemudian, sejumlah program Pemko juga disampaikan Asrul. Di antaranya program guru dan murid juara, menjaga daya beli masyarakat dengan program BLT minyak goreng dan PKH.

Selanjutnya, Pemko memfasilitasi program pelatihan kepada para pencari kerja melalui DPMPTSP, adanya bantuan pokir melalui anggota dewan di tingkat Provinsi Sumbar dan Kota Padang Panjang. Kemudian penanggulangan kemisikinan melalui program Baznas.

Di bidang keagamaan, Pemko menjalankan program Smart Surau.Di bidang olahraga, Pemko bakal membangun Sport Center. “Saat ini kita juga bersiap menjadi tuan rumah Porprov 2023. Ini tentunya akan berdampak pada perekonomian masyarakat, seperti halnya pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tahun lalu,” kata Asrul.

Adapun di bidang pelayanan masyarakat, Pemko menyiapkan layanan di antaranya Paduko, Lapor Walikota, dan PSC 119.

“Kita bertekad memajukan Kota Serambi Mekkah ini dan merupakan tanggung jawab kita bersama,” tuturnya.

Sementara itu, penceramah Ustadz Suherdi, S.Ag, M.A mengajak agar selalu membersihkan hati dengan membaca Al Qur’an, dan banyak mengingat kematian. Selanjutnya, memaksimalkan ibadah dalam bulan Ramadan.

Usai Salat Tarawih berjamaah, Wawako Asrul dan rombongan dijamu di Palanta Ukhuwah yang ada di Masjid Nurul Huda oleh pengurus dan jamaah. (Km)