TP-PKK TPL Bagikan Takjil Untuk Warga Padang Panjang

Padang Panjang, Investigasi.news – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL) membagikan takjil berbuka puasa gratis kepada warga kelurahan yang berada di Kecamatan Padang Panjang Timur itu.

Bertempat di Jalan Urip Sumoharjo, kegiatan yang diberi nama TP-PKK Berbagi Takjil tersebut, dibagikan kepada para pengguna jalan dan pengendara motor yang melintas.

Ketua TP-PKK TPL, Winda Novita Erosen Adera mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Jumat di bulan suci Ramadan.

“Kami membagikan takjil kepada masyarakat sekitar, dananya berasal dari masyarakat dan kader PKK. Ada yang berupa takjil, ada yang berupa uang. Itulah yang kami kelola untuk pembagian takjil ini,” kata Winda beberapa waktu lalu.

Winda menyebutkan ada kurang lebih 100 paket takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintas di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo dan juga ada yang diantarkan door to door ke rumah warga.

“Kegiatan takjil ini kami melihat berapa banyak paket takjil yang kami terima setiap jumatnya. Kalau seandainya dana dari donasi nanti berlebih, akan kami jadikan sebagai paket lebaran untuk keluarga yang membutuhkan. Sehingga donasi yang diberikan masyarakat itu tersampaikan sesuai dengan niat mereka,” ucapnya.

Ditambahkannya, insyaa Allah kegiatan ini akan rutin dilaksanakan selama bulan Ramadan. “Bulan Ramadan ada empat minggu. Maka pembagian takjil akan dilaksanakan empat kali selama Ramadan setiap hari Jumat sesudah Salat Ashar,” tambahnya.

Sementara itu Lurah TPL, Erosen Adera, ST mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan TP-PKK ini. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, ketua TP-PKK Kecamatan Padang Panjang Timur dan kader PKK Kelurahan TPL. (Km)