Unbrah dan Pemko Padang Panjang Laksanakan Rakor Persiapkan USR V

Padang, Investigasi.news – Matangkan persiapan kegiatan University Social Responsibility (USR) V, Universitas Baiturrahmah (Unbrah) laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pemerintah Kota Padang Panjang di Aula Pertemuan Kampus Unbrah, Padang, Selasa (14/6).

Dalam kesempatan itu, Rektor Unbrah, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, MS memaparkan rundown kegiatan USR V yang akan dilaksanakan di Kota Padang Panjang pada 28-31 Juli. Mulai dari kedatangan tim USR V, pembukaan kegiatan, pelaksanaan kegiatan dan penutupan, hingga pelepasan tim.

“Banyak lagi kegiatan yang akan kami lakukan di Padang Panjang. Mulai dari kegiatan sosial, keagamaan, keolahragaan dan sebagainya,” kata Musliar.

Ditambahkannya, Tim USR V akan melakukan gotong royong bersama disana, tablig akbar, lomba tahfiz, fashion show keagamaan, senam bersama. Paling menarik akan ada pemeriksaan kesehatan gratis oleh dokter spesialis.

Dikatakan Musliar, kegiatan ini semata-mata untuk mengekspos Kota Padang Panjang, menambah kunjungan dan ekonomi masyarakat. Serta memperkenalkan Padang Panjang ke masyarakat luas.

Konsep untuk USR ini, sebutnya, menyatu dengan masyarakat. Peserta akan tinggal di rumah masyarakat dan membantu mereka.

“Kami percaya untuk acara seperti ini sudah tidak asing lagi di Padang Panjang. Karena sudah banyak kegiatan-kegiatan besar sukses dilaksanakan di PadangPanjang. Kami tidak akan ragu lagi,” sebutnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menyampaikan, segala persiapan yang ada di Padang Panjang. Mulai dari penginapan, penjemputan rombongan, lokasi pembukaan, lokasi tablig akbar, dan lain sebagainya, sudah mulai tergambar.

“Ini semua tentu kesepakatan kita bersama. Insyaa Allah Padang Panjang akan mempersiapkan segala halnya dengan baik dan matang. Baik itu kegiatan pembukaannya, kegiatan inti, hingga kegiatan penutupan nantinya,” ujar Sonny.

Sonny berharap kegiatan USR V ini nantinya berkesan bagi pihak Unbrah, dan berjalan dengan baik dan sukses. Serta Padang Panjang menjadi tuan rumah yang baik bagi USR V.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari Pemko Padang Panjang asisten I dan asisten II, Kabag Kesra, Kabag Protokol, kepala OPD terkait, camat beserta lurah. Dari Unbrah, ketua USR V, koordinator kegiatan dan undangan lainnya. (Km/Mc)