Upacara Penurunan Bendera Di Padang Panjang Berjalan Lancar

Padang Panjang, Investigasi.news – Dilaksanakan tepat pukul 17.00 WIB, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih berjalan lancar di halaman Kantor Balai Kota Padang Panjang, Rabu (17/8).

Meskipun pelaksanaan pada sore hari, upacara penurunan juga berlangsung khidmat layaknya Upacara Pengibaran pada pagi hari tadi.

Upacara penurunan ini, dipimpin Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dan bertindak sebagai Komandan Upacara, Iptu. Deby Kurnia Putra, SH.

Adapun Pasukan Paskibraka yang bertugas, di antaranya Vira Patricia Gumay asal SMAN 1 sebagai pembawa baki, Rais Asdaq Azizi (SMAN 1), Muhammad Zacky Maulana (SMAN 1) dan Syaiful Islam Paddaga (MAN 2) bertugas sebagai penggerek bendera.

Pasukan Paskibraka pada upacara penurunan ini dikomandoi Iptu Katijan yang merupakan perwira dari satuan Detasemen B Pelopor Brimob Padang Panjang.

Usai upacara, Wawako Asrul mengucapkan terima kasih kepada seluruh Paskibraka yang sudah berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

“Mulai dari upacara pengibaran, hingga upacara penurunan, anak-anak Paskibraka telah berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Saya berharap setelah dari sini, pemuda-pemudi ini bisa mengimplementasikan apapun yang sudah didapat selama menjadi Paskibraka dalam kesehariannya nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Asrul juga mengapresiasi seluruh masyarakat yang sudah antusias dan sangat bersemangat ikut menyaksikan upacara pengibaran dan penurunan bendera di halaman Balai Kota. (Km/Mc)