Wakil Wali Kota Padang Panjang, Drs. Asrul Buka Pembekalan Sekolah Kedinasan

Padang Panjang, Investigasi.mews – Guna mewujudkan siswa berdaya saing dalam memasuki sekolah kedinasan, Pemko laksanakan kegiatan Pembekalan Sekolah Kedinasan Tahun 2022. Ini adalah kali kedua diselenggarakan setelah sukses tahun 2021 lalu.

Kegiatan yang dibuka Wakil Wali Kota, Drs. Asrul ini, diikuti sebanyak 60 siswa SMA/MAN/SMK Kota Padang Panjang di Aula SMAN 1, Selasa (12/4).

Wawako Asrul menyampaikan, pembekalan ini suatu bukti perhatian Pemerintah Kota terhadap para siswa. Begitu lulus masuk sekolah kedinasan, mereka akan langsung menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Asrul berpesan, agar persiapkan diri dari sekarang masuk sekolah kedinasan ini. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Karena saat ini masuk sekolah kedinasan tidaklah mudah, banyak proses yang dilalui dan benar-benar kemampuan diri yang dibutuhkan.

“Zaman saya dulu, susah-susah gampang masuk sekolah kedinasan ini. Namun saat ini, zaman semakin canggih dan untuk masuk sekolah ini sangat ketat sekali. Semua kemampuan dinilai,” ujarnya.

Asrul juga berpesan agar siswa yang hadir saat ini benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Mudah-mudahan siswa di sini lulus nantinya dalam mengikuti seleksi sekolah kedinasan.

Kabag Kesra, Erwina Agreni, M.Si menyampaikan, kegiatan ini terlaksana karena tingginya minat dan keinginan dari siswa untuk masuk sekolah kedinasan.

“Masuk sekolah kedinasan, mereka bisa langsung mendapatkan pekerjaan yang layak dan bisa mengubah ekonominya,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Setdako, Syahdanur, S.H, M.M, Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdako, Nofiyanti, S. STP, MM, Kepala Kemenag Padang Panjang, Drs. Alizar Chan, perwakilan Dinas Pendidikan dan kepala sekolah se-Kota Padang Panjang. (Km)