Wako Fadly Amran Apresiasi KPI Pusat Atas Diseminasi di Padang Panjang

Padang Panjang, investigasi.news – Gelar kegiatan Desiminasi Indeks Kualitas Program Siaran Televisi Tahun 2022 di Kota Padang Panjang, Wali Kota, H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano berikan apresiasi kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Hal ini disampaikannya saat membuka secara resmi kegiatan tersebut di Auditorium Mifan Waterpark, Rabu (3/8) yang dihadiri Komisioner KPI Pusat, Yuliandre Darwis, S.Sos, M.Mass.Comm, Ph.D, Hardly Stefano Fenelon Pariela, S.E, MKP, Nuning Rodiyah.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KPI Pusat yang sudah memilih Padang Panjang sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan diseminasi ini. Dan, ini tentunya sesuai dengan visi misi Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan,” tuturnya.

Wako Fadly mengatakan, esensi dari kegiatan kolaborasj dengan Universitas Andalas ini, bagaimana siaran televisi ini mempunyai suatu standar yang betul-betul bisa bersaing.

“Karena bagaimanapun, program-program yang ada di televisi itu adalah suatu bentuk pekerjaan kreatif yang perlu kita beri kebebasan dalam tanda kutip dan perlu dipertanggungjawabkan. Saya yakin KPI hadir tidak hanya untuk memberi sanksi kepada penyiaran tetapi juga hadir untuk memberi guidelines supaya mereka tumbuh dan berkembang,” ucapnya.

Fadly berharap indeks ini suatu tahapan yang dilalui untuk mewujudkan cita-cita yang besar bagaimana televisi kita ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa dinikmati bukan hanya di nasional tetapi juga internasional. (Km/Mc)