Wako Fadly Amran Berikan Bantuan Beasiswa CSR Bank Nagari Untuk Kuliah Zahra

More articles

spot_img

Padang Panjang, Investigasi.news – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano memberikan Bantuan Beasiswa CSR Bank Nagari sebanyak Rp5 juta kepada Melliana Dwi Zahrani, Rabu (21/9).

Bertempat di Rumah Dinas, Wako Fadly memberikan bantuan beasiswa kepada Zahra yang diterima di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI). Hadir mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd serta Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian, SIP.

“Kami mengucapkan selamat kepada Zahra karena sudah diterima di UAI. Semoga dengan bantuan beasiswa ini bisa sedikit meringankan selama menjalani perkuliahan. Kami sangat berterima kasih juga dengan potongan yang sangat luar biasa yang diberikan UAI ini,” ujar Fadly.

Zahra merupakan siswi SMAN 3 Padang Panjang yang beralamat di Kelurahan Silaing Bawah (Silba). Dengan kondisi keluarga, ia ingin mendapatkan beasiswa dari Pemko saat Edu Fair beberapa waktu lalu, namun terkendala karena belum terdaftar DTKS.

Namun berkat kegigihannya, Lurah Silba, Benny Satria, S.Par menawarkan untuk berkuliah di UAI. Di mana sebelumnya UAI dan Pemko melakukan kerja sama tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam Menunjang Program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kota Padang Panjang pada 2020 lalu.

Zahra diterima di UAI pada Jurusan Bimbingan Konseling Islam. Dengan mengikuti seleksi beasiswa corporate UAI melalui tes tertulis dan tes wawancara yang dilaksanakan secara daring.

“Kami sangat salut dengan kegigihan Zahra dan orang tuanya dalam mencari jalan, sehingga tetap bisa melanjutkan perkuliahan dengan biaya yang tidak tinggi. Ini supaya bisa dicontoh oleh orang tua dan anak kita di Kota Padang Panjang,” tutur Ali Thabrani.

Zahra juga diminta oleh pihak UAI untuk menunjukan kemampuannya menjadi Duta Perguruan Tinggi dengan mempromosikan UAI di sekolahnya. Ini juga untuk melatih public speaking-nya. (Mc/km)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img