Wako Fadly Amran Hadiri Pengukuhan Gala Adat Kapolda Sumbar

Batusangkar, Investigasi.news — Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menghadiri kegiatan penyerahan benda pusaka Raja-raja Minangkabau dan Pengukuhan Gala Kehormatan Adat kepada Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, SH, S.I.K, M.H Tuanku Bandaro Alam Sati di Istano Basa Pagaruyuang, Kabupaten Tanah Datar, Jumat (1/7).

Teddy mengaku sangat merasa terhormat dengan diberikannya gelar kehormatan adat Minangkabau kepada dirinya. “Terima kasih kepada ninik mamak yang telah menerima kami di Ranah Minangkabau ini. Semoga dengan kepercayaan ini, kami mampu menjalankan amanah sebagai kapolda yang bisa menyelesaikan berbagai permasalahan dengan musyawarah dan mufakat seperti yang selama ini ninik mamak lakukan dalam menyelesaikan permasalahan,” ungkap Teddy. Sementara itu, Wako Fadly turut berbahagia atas gelar kehormatan yang disandangkan kepada orang nomor satu di Kepolisian Sumbar itu. “Selamat untuk Bapak Kapolda Sumbar yang diamanahkan gala kehormatan Tuanku Bandaro Alam Sati. Semoga Kapolda mampu menjadi “si tawa dan si dingin” di tengah-tengah masyarakat Sumbar,” ucap Fadly.

Dalam kegiatan itu, Kapolda Teddy menyerahkan sebanyak tujuh benda pusaka raja-raja Minangkabau yang diperkirakan berumur lebih kurang 500 tahun kepada Pemkab Tanah Datar yang ditempatkan di Rumah Gadang Istano Basa Pagaruyuang. dengan diserahkannya, benda pusaka Raja-Raja Minangkabau, menambah koleksi barang-barang bersejarah di Pagaruyung. Selain Wako Fadly, dari Padang Panjang acara ini turut dihadiri Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Kapolres, AKBP. Novianto Taryono, S.H, SIK, M.H dan rombongan lainnya. (km/MC)