Wako Fadly Amran Minta Lomba Pacu Kudo Padang Panjang Bisa Cerminkan “Alek Anak Nagari” Pabasko

More articles

spot_img

Padang Panjang, Investigasi.news – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meminta Lomba Pacu Kudo Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko) yang bakal diadakan pada 26 Juni mendatang di Gelanggang Pacuan Kuda Bancahlaweh bisa benar-benar mencerminkan “Alek Anak Nagari” Pabasko.

Hal ini disampaikan saat rapat pembentukan panitia pelaksana kegiatan tersebut yang juga diikuti Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Padang Panjang, kepala OPD, pengurus Koni, dan pegiat olahraga pacuan kuda lainnya, Kamis (12/5) di Hall Lantai III Balai Kota.

Wako Fadly juga selaku ketua umum Pordasi Padang Panjang, meminta panitia pelaksana untuk berkolaborasi dengan semua pihak. Ia meminta OPD terkait untuk ikut serta langsung dalam kepanitiaan agar event ini benar-benar terkemas dengan baik.

“Nanti siapa-siapa saja yang masuk dalam kepanitiaan, selain harus bisa berkoordinasi dengan ninik mamak karena ini memang alek anak nagari, panitia juga harus bisa berkoordinasi dengan Forkopimda, khususnya Polres untuk perizinan dan pengamanan,” sebutnya.

Sementara itu, Fadly berharap event ini bisa menjadi momen silaturahmi ninik mamak, masyarakat se-Pabasko. Yang mana acara ini juga akan mengundang ninik mamak kerapatan adat yang ada di Pabasko.

Selain itu, ia juga menginstruksikan kepada OPD terkait untuk bisa mempersiapkan yang memang dibutuhkan. Di antaranya infrastruktur, track pacuan, dan lainnya untuk kelancaran dan suksesnya Lomba Pacu Kudo ini. (Km)

spot_img

Latest

spot_img