Wako Fadly Amran: Paskibraka adalah Tugas Mulia

Padang Panjang, investigasi.news – Menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah sebuah tugas mulia dalan konteks kebangsaan kita. Semua akan menjadi bagian penting dari prosesi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan Republik Indonesia.

Demikian disampaikan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam kegiatan Malam Ramah Tamah Paskibraka Kota Padang Panjang, Senin (15/8), di Auditoriun Mifan Waterpark.

Wako Fadly mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada seluruh pemuda-pemudi Padang Panjang yang telah terpilih sebagai anggota Paskibraka 2022.

“Banyak hal yang dapat dipetik dari proses ini. Di antaranya, pribadi yang tangguh baik mental maupun fisik, memperkuat rasa percaya diri, memiliki solidaritas yang tinggi, dan menumbuhkan kebanggaan sebagai anak bangsa,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada anggota Paskibraka untuk bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pedidikan dan pelatihan Paskibraka ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh semangat dan kesungguhan.

Fadly berharap, prosesi pengibaran bendera saat peringatan HUT RI ke-77 di Kota Padang Panjang dapat dijalani dengan optimal dan sempurna.

Sementara itu, Waka Polres Padang Panjang, Kompol Alvira, S.H, dan Danramil 01/PP, Kapten. Inf. Rudi Saragih yang hadir dalam kegiatan itu juga berkesempatan memberikan pembekalan dan materi kebangsaan kepada Paskibraka. (Km/mc)