Wako Fadly Amran Silaturahmi dengan Warga RT 4 Gumala

Padang Panjang, Investigasi.news — Di sela kegiatan yang sangat padat, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano tetap meluangkan waktu untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Seperti yang dilakukannya Kamis (4/8) sore, Fadly berkunjung ke rumah warga di RT 4 Kelurahan Guguk Malintang (Gumala), Kecamatan Padang Panjang Timur.

Kedatangan Wako Fadly disambut hangat warga RT 4. Suasana pun langsung mencair dengan pembicaraan ringan antara Fadly Amran dan warga.

“Alhamdulillah dan terima kasih Bapak dan Ibu telah mengundang kami untuk bersilaturrahim. Semoga kedekatan emosional ini terus terjaga,” ungkap Fadly.

Terkait program pemerintah utuk masyarakat, sebut Fadly, seluruh aspirasi masyarakat memang sudah tertampung dalam musrenbang yang dituangkan dalam RPJMD.

“Meski begitu, kami juga memiliki tanggung jawab moral untuk mengawal langsung setiap aspirasi masyarakat tersebut. Salah satunya dengan turun ke lapangan, menyambangi, bersilaturrahim dengan masyarakat dan menyerap kembali aspirasi masyarakat,” ujar Fadly.

Di hadapan Wako Fadly, warga pun mempertanyakan tentang program pendidikan untuk masyarakat kurang mampu. Tanpa ragu Fadly juga mencarikan solusi untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan sekolah.

“Kita sangat fokus untuk pendidikan anak-anak. Jika ada terkendala biaya, kota memiliki beberapa program yang bisa dimanfaatkan. Seperti bansos (bantuan sosial) dan Baznas,” tutur Fadly. (Km/Mc)