Wako Fadly Silaturahmi ke Koto Katik Untuk Tampung Aspirasi Warga

Padang Panjang, investigasi.news – Guna menjaring aspirasi dari warga, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersilaturahmi dengan warga Koto Katik di RT IV, Kecamatan Padang Panjang Timur, Sabtu (13/8) malam.

Wako Fadly menyampaikan, kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk mendengar dan menampung aspirasi langsung dari warga terkait kesejahteraan masyarakat.

“Aspirasi masyarakat itu bisa disalurkan melalui RT, lurah, maupun camat dan bisa dituangkan dalam musrenbang,” katanya.

Namun sebagai kepala daerah, wali kota muda itu mengungkapkan tetap perlu turun langsung ke masyarakat untuk bersilaturahmi dan mendengarkan langsung aspirasi tersebut.

Dalam pertemuan dengan warga Koto Katik ini, Fadly juga menjelaskan beberapa program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Baik itu bidang pendidikan, sosial, kesehatan dan juga pembangunan.

“Di bidang pendidikan, Pemko mempunyai program beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi di Padang Panjang. Untuk kesehatan, Pemko juga sudah bekerja sama dengan BPJS untuk menjamin kesehatan,” jelasnya.

Untuk sosial, sebutnya lagi, Pemko bersama Baznas juga merealisasikan bantuan yang sesuai dengan syarat dan syariat. “Dan banyak lagi program-program yang memang ditujukan kepada warga,” terangnya.

Untuk masalah pembangunan, ia mengatakan, hal-hal prioritas ini bisa diusulkan dalam musrenbang ataupun bisa diajukan kepada anggota DPRD yang mungkin bisa direalisasikan melalui pokir.

Sementara itu, Ketua RT I, Rice Oktavia menyampaikan beberapa usulan kepada Wako Fadly. Salah satunya penerangan lampu jalan menuju Masjid Islamic Center.

“Ke Islamic Center agak gelap, jadi kami mengusulkan adanya lampu jalan. Kemudian ada pohon kelapa di tengah pemukiman warga yang jika angin besar takutnya tumbang ke rumah warga. Jadi kita mengusulkan untuk segera dipotong,” sampainya.

Selanjutnya, katanya lagi, irigasi di belakang Gudang Panama. Ketika hujan besar akan runtuh ke sungai, sehingga jalan air ke sawah warga terputus.

“Alhamdulillah respon Pak Wali sangat baik. Hal yang sifatnya perlu segera, itu akan langsung ditindaklanjuti Pak Wali. Mungkin dalam waktu dekat akan ada yang menyurvei ke lapangan,” sebutnya kepada Kominfo seusai acara.

Rice juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wako Fadly. Sehingga apa yang menjadi inspirasi yang tadinya belum tersampaikan, jadi langsung tersampaikan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Padang Panjang Timur, Drs. Asrul, Lurah Koto Katik, Emrianis, S.H, tokoh masyarakat dan warga sekitar. (Km/mc)