Wako Padang Panjang Fadly Amran Harapkan Perangkat Kelurahan Bersinergi dan Kolaborasi dengan Masyarakat

Padang Panjang, Investigasi.news – Menjaga tali silaturahmi, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano harapkan pemerintahan dan masyarakat harus bisa saling berkolaborasi.

“Jalin komunikasi mulai dari RT ke lurah, lurah ke camat, organisasi ke organisasi, masyarakat ke pemerintah, sehingga komunikasi itu tetap terjaga,” katanya saat
menghadiri kegiatan halalbihalal yang digelar di Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kamis (12/5).

Wako Fadly berpesan kepada seluruh perangkat kelurahan untuk selalu bersinergi dalam menjaga kekompakan dan selalu melibatkan warga, tokoh masyarakat serta pemuda-pemudi dalam setiap program kegiatan.

“Libatkan pemuda-pemudi kita. Berikan mereka kesempatan menjalankan program-program yang mampu menggeliatkan kelurahan. Maka dari itu bersatulah. Pikirkan kelurahan kita agar lebih maju lagi,” kata Fadly.

Dalam kesempatan tersebut, Wako Fadly menyampaikan, kegiatan halalbihalal ini merupakan bentuk hubungan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat yang telah terjalin dengan baik.

Menurut Fadly, silaturahmi adalah kunci dari kekeluargaan. Ia berharap komunikasi antarwilayah dan masyarakat bisa menjadi lebih baik, dan bisa memberikan saran ataupun memberikan berbagai informasi sehingga bisa tersebar lebih cepat.

Fadly juga berharap lurah dapat melahirkan program-program yang lebih memajukan kelurahan khususnya di Balai-Balai. Dan itu, tidak luput dari visi misi Pemerintah Kota untuk memajukan Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat.

Sementar itu, Lurah Balai-Balai, Icip Harianto, S.Th.I berharap kepada masyarakat dan ormas di kelurahan tersebut dapat ambil bagian dalam pembangunan kelurahan yang lebih maju ke depannya.

“Mari kita bersama-sama bersinergi antara perangkat kelurahan dan masyarakat sekitar untuk membangun kelurahan yang kita cintai ini,” harapnya.

Kegiatan tersebut turut diikuti Kepala Bappeda, Rusdianto, S.IP, M.M, warga sekitar, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat dan menghadirkan penceramah Buya Hamidi. (Km)