Wako Padang Panjang Fadly Amran Silaturahmi dengan Ibu-Ibu Pengajian Islamic Center

Padang Panjang, Investigasi.news – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano hadiri pertemuan silaturahmi bersama para ibu-ibu pengajian Masjid Islamic Center, Kelurahan Koto Katik, Kecamatan Padang Panjang Timur, Sabtu (13/8).

Wako Fadly menyampaikan, silaturahmi seperti ini sangat penting dilakukan untuk menjalin dan mempererat rasa persaudaraan antara Pemko dan pemuka agama, termasuk para ibu-ibu pengajian.

“Pertemuan pengajian yang dilakukan ini dapat meningkatkan kualitas hubungan sosial kemasyarakatan dan kualitas keilmuan, baik ilmu umum maupun ilmu agama. Ini merupakan salah satu sarana bersilaturahmi yang berkualitas,” katanya.

Fadly mengungkapkan banyak ilmu yang didapat dari kegiatan ini. Pengajian yang dilaksanakan ibu-ibu merupakan kegiatan positif yang harus senantiasa didukung dan dipelihara.

“Ini sangat bagus, dan ini patut diapresiasi. Selain sebagai wadah silaturahmi, semoga berkah dan amal ibadah yang dijalankan juga menjadi berkah untuk kerohanian. Pertemuan pengajian seperti ini juga dapat meningkatkan kualitas kekeluargaan dan kebersamaan yang semakin baik dan terus maju,” ungkapnya.

Ditambahkan Fadly, melalui pertemuan pengajian ini juga dapat menjadikan salah satu kekuatan warga dalam meningkatkan kualitas bermasyarakat.

“Dengan pertemuan ini, antaranggota maupun dengan perangkat pemerintah dapat saling bertukar pikiran dan informasi untuk mencari solusi jika ada permasalahan yang terjadi di masyarakat,” tuturnya.

Dalam pertemuan itu, Fadly sangat mendukung aktivitas kegiatan tersebut dan berharap kegiatan pengajian-pengajian Islam serupa ini dapat tumbuh dan berkembang di seluruh elemen masyarakat di Kota Padang Panjang.

Sementara itu Sekretaris Pengurus Pengajian Islamic Center, Nurmaini mengucapkan terima kasih atas kehadiran wali kota dalam kegiatan pertemuan pengajian jemaah Islamic Center ini.

“Dengan pertemuan ini, apa yang diharapkan para kaum ibu dalam memiliki wadah untuk bersilaturahmi, mempelajari dan menambah ilmu keagamaan dapat terwujud,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Padang Panjang Timur, Drs. Asrul, Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian, S.IP, Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si, Lurah Koto Katik, Emrianis, S.E dan tamu undangan lainnya. (Km/Mc)