Wako Padang Panjang Lepas Keberangkatan 68 Jemaah Umrah

Padang Panjang, Investigasi.news – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melepas keberangkatan 68 jemaah umrah yang tergabung dalam Persaudaraan Haji Syari Sittin Armina Padang Panjang di Islamic Center, Ahad (14/8).

Wako Fadly menyampaikan rasa bahagia dan mengucapkan selamat atas keberangkatan jemaah umrah ke Tanah Suci. Ia berharap agar para jemaah dapat menunaikan ibadah umrah secara baik dan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar dapat menunaikan segala rukun umrah.

“Tetap utamakan kesehatan, semoga bapak ibu dapat fokus beribadah dan segala doa yang dipanjatkan diterima Allah SWT. Yang terpenting jaga kesehatan dan kekompakan rombongan. Selamat pergi hingga pulang ke Padang Panjang nantinya,” ujar Fadly.

Ketua Persaudaraan Haji Syari Sittin Armina Padang Panjang, Drs. H. Rizal Hidayat, M.Si mengatakan, 68 jemaah yang berangkat kali ini terdiri dari 26 jemaah laki-laki dan 42 jemaah perempuan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan dan kepada seluruh kerabat yang hadir dalam pelepasan jemaah umrah ini. Kami juga memohon doa untuk keselamatan jemaah yang akan berangkat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang, Drs. Alizar, M.Ag Datuak Sindo Nan Tongga mengungkapkan, yang akan berangkat ini merupakan bagian jemaah umrah yang diberangkatkan pascapandemi Covid-19. Umrah yang akan dilaksanakan belum sepenuhnya aman dari situasi Covid-19.

“Maka dari itu, laksanakan dengan sebaik mungkin, karena tidak semua orang bisa diberikan kesempatan untuk beribadah umrah. Bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan,” imbaunya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, pengurus Badan Pengelola Islamic Center serta jemaah umrah yang akan berangkat. (Km/Mc)